Breaking News

Menu

Demi Tertibnya Aksi Unras, Polres Gowa Dan Jajaran berikan Pelayanan Pengamanan Kepada Pengunjuk Rasa



GOWA - Pasca apel pengecekan personil pengamamanan dilanjutkan pengamanan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati gowa jalan masjid raya kel sungguminasa kec somba opu gowa.
Kamis (2/9/21) Siang.

Sekitar Pukul 16.05 Wita, pengunjuk rasa dari Forum Pemuda Pemerhati Lingkungan (FPPL) Kab Gowa yang di Pimpin oleh Sdr. Imran Wahyudi alias Andy selaku ketua FPPL sekaligus koordinator lapangan dengan estimasi massa 8 orang.

Dalam orasinya, mendesak Bupati Gowa untuk menutup pabrik pabrik yang diduga ilegal dan tidak memiliki ijin tambang dan tidak sesuai Amdalnya seperti PT. Harfia Graha Perkasa, PT. Cisco Sinar Jaya dan PT. Timur Utama Sakti yang beroperasi di Jln. HM. Yasin Limpo Kel Samata Kec Somba Opu Kab Gowa.

Pengunjuk rasa meminta juga kepada Bupati gowa untuk menindak tegas pengusaha Nakal yang tidak mengantongi ijin UKL/UPL serta amdal lingkungan serta menindak para penambang yang tidak berijin di Kec Bontonompo dan DAS Jene'berang.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Somba Opu Gowa KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, selaku Kapam Obyek bersama anggota meminta kepada pengunjuk rasa agar tertib dan toleransi dalam berunjuk rasa dengan tidak menutup jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas atau pengguna jalan lainnya.

Kapolsek Somba opu (Kapam Obyek) juga lakukan negosiasi dengan humanis kepada koordinator aksi untuk segera  membubarkan diri dengan tertib setelah menyampaikan orasinya dan berharap tepat pukul 17.00 Wita, orasi sudah
membubarkan diri. (Humas Somba)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Demi Tertibnya Aksi Unras, Polres Gowa Dan Jajaran berikan Pelayanan Pengamanan Kepada Pengunjuk Rasa "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM