Breaking News

Menu

Resmi Dilantik, Marjani Sultan Canangkan Program Kampung Wisata Kahmi Kabupaten Kepulauan Selayar


SELAYAR, DETEKSIPLUS.com - Pengurus baru Majelis Daerah Korps Alumi HMI (KAHMI) Kabupaten Kepulauan Selayar resmi dilantik hari ini oleh Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Selatan melalui pelantikan secara virtual yang merupakan pelantikan MD KAHMI pertama di Indonesia ditengah wabah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Rabu (20/5).

Dalam kegiatan tatap muka secara virtual melalui aplikasi meeting ini diikuti oleh Sekretaris Jenderal Manimbang Kahariadi yang dalam hal ini perwakilan Majelis Nasional KAHMI, Muhammad Roem Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sul-Sel Beserta Seluruh Presidium dan Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sul-Sel), Drs. H.M. Akib Patta Bupati Selayar Dua Periode : 2000-2005 dan 2005-2010 yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Penasehat MD KAHMI Kepulauan Selayar Periode 2020-2025, Para Pengurus Majelis Wilayah Kahmi Se-Sulawesi Selatan dan segenap Pengurus MD Kahmi Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya, Marjani Sultan mengawalinya dengan meminta izin untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu demi terselenggaranya pelantikan vitual Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Izinkan kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Presidium dan Pengurus Majelis Wilayah (MW) Kahmi Sul-Sel yang telah memfasilitasi terlaksananya pelantikan virtual hari ini. Insya Allah moment ini akan menjadi salah satu moment penting dan akan tercatat dalam sejarah Kahmi Sulsel dan Nasional, bahwa pada tanggal 20 Mei 2020 Miladiyah, yang diperingati sebagai hari Kebangkitan Nasional, bertepatan dengan 27 ramadhan 1441 hijriyah, ditengah pandemi Covid-19, telah terlaksana pelantikan virtual MD KAHMI pertama di Indonesia dan insya Allah kami akan jadikan moment ini sebagai moment kebangkitan Korps Alumni HMI Kepulauan Selayar, untuk lebih banyak berkontribusi dalam akselerasi pembangunan Daerah dan Nasional. Aamiin,”Ungkap Marjani Sultan Selaku Ketua Umum MD KAHMI Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selanjutnya, Nahkoda baru MD KAHMI Kabupaten Kepulauan Selayar itu menyampaikan bahwa kedepanya akan melakukan gebrakan-gebrakan baru sebagai bentuk eksistensi Organisasi ini.

“Dengan amanah yang diberikan, insya allah KAHMI Kepulauan Selayar akan kita giatkan dengan fokus program Kampung Wisata KAHMI sebuah program yang mengintegrasikan atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung, disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tradisi dan kearifan lokal yang ada. Program ini kami yakini sangat strategis dalam mendukung perwujudan Selayar sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata serta sebagai salah satu destinasi wisata andalan Nasional. Untuk mewujudkan program besar ini, tentu dukungan dari Majelis Wilayah sangat kami harapkan,” bebernya.

Saat dikonfirmasi melalui via seluler, Marjani Sultan yang notabene juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar mengatakan bahwa dalam melakukan beberapa manuver sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah, Majelis Daerah KAHMI akan bermitra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“MD KAHMI akan bermitra dengan Pemda Selayar untuk mengembangkan Kampung Tua Bitombang sebagai Pusat Pengembangan Wisata Religius. Kampung Dakwah, pengembangan ekonomi rakyat yang berbasis islam dan lain-lain yang berbasis nilai nilai ajaran islam,” jelasnya kepada Selayarnews.

Terakir Ketua Umum Majelis Daerah terpilih itu menyampaikan dalam jabatannya ia siap dan bersedia menerima segala bentuk masukan dan arahan dari para pemimpin atau pendahulunya.

“Sebagai penutup perkenangkan saya menyampaikan bahwa selaku Ketua terpilih MD KAHMI yang baru saja dilantik, dari lubuk hati yang paling dalam kami menyatakan siap menerima masukan, arahan dan bimbingan dari para kakanda dan senior KAHMI, baik yang berada di Majelis Daerah maupun di Majelis Wilayah Sulawesi Selatan. Kepada segenap pengurus Majelis Daerah KAHMI Kepulauan Selayar saya berharap dukungan kita semuanya untuk saling bahu membahu. Semoga kehadiran KAHMI Selayar dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta dapat lebih berkontribusi bagi pembangunan Daerah,” tutupnya. (MUH.HATIM AL ASSHAMM/SUPARDI)


Editor: M.Rusdi,DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " Resmi Dilantik, Marjani Sultan Canangkan Program Kampung Wisata Kahmi Kabupaten Kepulauan Selayar "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM