Breaking News

Menu

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Angota Kodim 1703/Deiyai Mengikuti Garjas Periode II Tahun 2023



Deiyai - Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Anggota Kodim 1703/Deiyai, melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2023. Garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, tujuannya untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. 

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit, Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges selama 1 menit, dan Shuttle Run. Dalam Pelaksananya dilaksanakan di track lari di jalan Perkantoran Kab. Deiyai. Dan Senter Bant' Makodim 1703/Deiyai. Selasa, 23/05/2023.

Sebelum pelaksanaan para personel yang mengikuti Garjas ini terlebih dahulu di cek tensi dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan dari Bakes Kodim 1703/Deiyai, Pengisian blangko Samapta yang dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

Komandan Kodim 1703/Deiyai. Letkol Inf.I.Wayan Dedi Suryanto.S.E.yang di wakili oleh Kasdim 1703/Deiyai Mayor.Inf.Elihud Krey Dalam kegiatan yang sama mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan, membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel kodim 1703/Deiyai dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Tes Garjas ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, khususnya prajurit Kodim seluruh nya baik yang di Makodim maupun anggota yang ad di koramil-koramil Hal ini juga sangat menunjang bagi kemampuan fisik Prajurit. 

” Selain itu, Garjas ini juga sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainnya. Sehingga, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang,” ujar Kasdim 1703/Deiyai.

Kasdim 1703/Deiyai yang mewakili Dandim 1703/Deiyai ,juga menekankan bagi seluruh personel yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakannya dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

” Laksanakan Garjas ini dengan baik, penuh semangat dan serius, dengan mengutamakan faktor keamanan,” pungkasnya Kasdim 1703/Deiyai.

Demikian Laporan Kegiatan Koramil 1703-02/Tigi, Dokumentasi terlampir.

Post Tags:

No Comment to " Tingkatkan Kemampuan Fisik, Angota Kodim 1703/Deiyai Mengikuti Garjas Periode II Tahun 2023 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM