Breaking News

Menu

Dandim 0102/Pidie Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023



Pidie - Komandan Komando Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han., menghadiri Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023  bertempat di lapangan Komplek Perkantoran Bupati Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Senin (22/05/2023). 

Upacara Bendera Peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 115 Tahun 2023 di wilayah kabupaten Pidie tersebut diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Pidie. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si.p., dengan mengusung tema "Semangat Untuk Bangsa".

kegiatan upacara hari kebangitan Nasional tesebut di awali dengan lantunan ayat suci Al-quran dan salawat badar, pengibaran bendera Merah Putih serta pembacaan teks Pancasila Undang Undang Dasar 1945 oleh petugas upacara. 

Amanat Plt. Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia yang di bacakan oleh Pj. Bupati Pidie selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwah Seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai Negara mulai menyala. 

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Maka sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit.Tiga  (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni,
Memerdekakan cita-cita kemanusiaan,
Memajukan Nusa dan Bangsa, serta
Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Saat ini kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit !” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Untuk itu di momen hari Kebangkitan Nasional kali ini mari  kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama. Kementerian, Lembaga, Pemerintah dan seluruh elemen bangsa harus saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan  kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global. 

Kita patut bersyukur Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 secara resmi dicabut.

Sementara itu Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin,M.han., yang turut hadir dalam Upacara tersebut juga menyampaikan ucapan.

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun 2023. Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi serta bersatu untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan. 

"Jadikan momen ini untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit dan bersatu pascapandemi agar menjadi bangsa yang maju makmur dan sejahtera. 

Turut menghadiri dan mengikuti pada kegiatan upacara hari kebangkitan Nasional tesebut di antaranya Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K., Sekda Kab. Pidie, H. Idhami, S.Sos. M.Si., Para Asisten, Kepala SKPK serta seluruh ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Pidie.

Post Tags:

No Comment to " Dandim 0102/Pidie Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM