Breaking News

Menu

Walau Kerap Diterpa Berita Miring, SMAN 11 Makassar Tetap Lahirkan Siswa Berprestasi



MAKASSAR, Deteksiplus.com – Minggu kemarin, UPT SMA Negeri 11 Makassar diterpa pemberitaan negatif, dimana pada Jum’at  (17/03/2023) lalu telah terjadi pengeroyokan yang dilakukan siswa kelas XII terhadap adek kelasnya sendiri kelas XI.

Akibat kejadian tersebut, SMA Negeri 11 Makassar menjadi viral di media sosial dan mendapatkan berbagai komentar negatif dari elemen masyarakat dan pemerhati pendidikan.

Meskipun sorotan tertuju kepada sekolah ini, namun SMAN 11 Makassar tidak menyurutkan untuk terus melahirkan siswa berprestasi.
Kepala SMAN 11 Makassar, Hj. Nuraliyah, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa meskipun baru-baru ini SMA Negeri 11 Makassar menjadi sorotan akibat kasus pengeroyokan, namun ada siswanya berhasil keluar menjadi juara lomba karate, juara English Competion antar SMA serta menjadi juara imum lomba ketangkasan Pramuka.

“Alhamdulillah dengan situasi saat ini yang tidak baik-baik, siswa kami tetap bisa menorehkan berbagai prestasi,” ujar Hj. Nuraliyah, Rabu (22/03/2023).

“Atas capaian yang di torehkan siswa kami, kami dari pihak sekolah memberikan penghargaan dan reward, agar mereka tetap bersemangat dan bisa lebih meningkatkan prestasinya jadi lebih baik kedepannya,” sambungnya.

Lanjut Hj. Nuraliyah menambahkan, dirinya selaku kepala sekolah tidak hanya memperhatikan dari segi akademiknya saja, melainkan juga fokus memberikan nilai-nilai spiritual keagamaan terhadap siswanya di sekolah.

Salah satu contoh yaitu dengan melaksanakan Literasi Al-Qur’an kepada semua anak-anak di sekolah setiap hari Jum’at, yang merupakan program prioritas Gubernur Sulsel.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen kami kepada mereka, agar anak-anak mempunyai akhlak dan attitude yang baik,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini, Hj. Nuraliyah akan jadikan pembelajaran untuk lebih baik kedepannya.

“Tentunya kami akan terus berupaya kejadian ini tidak terulang kembali, serta akan terus senantiasa membina anak-anak kami di sekolah, agar mereka terhindar dari perilaku negatif yang dapat merusak dan merugikan dirinya sendiri,” pungkasnya.

Laporan: Udin Dp
Editor: Rusdi

Post Tags:

No Comment to " Walau Kerap Diterpa Berita Miring, SMAN 11 Makassar Tetap Lahirkan Siswa Berprestasi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM