Breaking News

Menu

Ciptakan Prajurit TNI Yang Profesional, Modern, Dan Tangguh, Kodim 1425/Jeneponto Gelar Upacara Bendera 17-an



JENEPONTO - Komandan Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, pimpin Upacara Bendera 17-an Bulan April 2023, dan di ikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 1425/Jeneponto. Seni, 17/04/2023.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 1425/Jeneponto, jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Masih dalam suasana bulan Ramadhan, izinkan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, bagi rekan-rekan yang beragama Islam. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Dandim Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, bacaan apa yang menjadi penekanan Panglima TNI  kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI, sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas, agar TNI mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi kita sebagai lembaga teratas yang paling di percaya publik.

Pertama, Asah dan pelihara terus naluri tempur kalian. Sebagai Prajurit TNI, kita harus siap setiap saat untuk diterjunkan dalam konflik bersenjata. Meskipun kita sudah dilengkapi dengan peralatan modern dan canggih, kita tidak boleh melupakan dasar-dasar ilmu kemiliteran.

Kedua, rebut hati rakyat melalui kegiatan-
kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar seperti bakti sosial, pengobatan massal, dan penyelenggaraan bazar murah. Selain itu, hindari sikap arogan yang hanya akan menyakiti hati rakyat.

Ketiga, jaga sinergisitas dengan aparat
Pemerintah, Polri serta Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian. Sejarah telah membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan dari segenap komponen bangsa adalah kunci utama dalam menghadapi krisis dan menjawab persoalan bangsa. 

Keempat, hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Saya perintahkan agar para prajurit TNI menjadi pribadi yang taat hukum dan menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras, judi online, pinjaman online ilegal, kekerasan dalam rumah tangga, dan pelanggaran lainnya.

Kelima, tahapan pemilihan umum serentak sudah dimulai, saya tekankan kepada seluruh prajurit TNI agar menjaga netralitas TNI. Jaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Post Tags:

No Comment to " Ciptakan Prajurit TNI Yang Profesional, Modern, Dan Tangguh, Kodim 1425/Jeneponto Gelar Upacara Bendera 17-an "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM