Breaking News

Menu

Tetapkan Disiplin Pada Siswa, Babinsa Koramil 02/Simteng Latih PBB di SMAN 1 Simteng



Simeulue - Babinsa Koramil 02/Simteng Kodim 0115/Simeulue Sertu Akmalul Riski melaksanakan kegiatan Wanwil dengan mengajarkan kegiatan PBB bagi murid sekolah, kegiatan ini merupakan upaya Babinsa untuk menerapkan kedisiplinan bagi siswa-siswi untuk menumbuhkan rasa kepribadian, bertempat di SMAN 1 Simeulue Tengah Desa Kampung Aie, Selasa (17/01/2023).

Selaku pelatih saat itu Sertu Akmalul Riski mengatakan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa, "ungkapnya.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam di benak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.

Para siswa terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Tetapkan Disiplin Pada Siswa, Babinsa Koramil 02/Simteng Latih PBB di SMAN 1 Simteng "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM