Breaking News

Menu

Tanggap Bencana, Personel TNI POLRI Bantu Warga Yang Rumahnya Roboh




GROBOGAN – Personel gabungan TNI POLRI dari Koramil 08/Tawangharjo dan Polsek Tawangharjo diterjunkan bersama warga  untuk membersihkan reruntuhan bangunan rumah yang roboh, milik Suparmo akibat diguyur hujan disertai angin kencang. Jumat (06/01).

Anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga sekitar membersihkan reruntuhan rumah milik Bp. Suparmo 65 Th di Dusun Karangpung Rt 03 / Rw 03 Desa Mayahan Kec. Tawangharjo Kab.Grobogan yang mengalami musibah akibat cuaca ekstrim.

Danramil 08/Tawangharjo Lettu Inf Warsidi yang terjun langsung di lokasi menjelaskan, rumah Suparmo roboh disebabkan terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang pada Jumat 06 Januari 2023 dini hari, karena kayu penopang atap tidak kuat menahan derasnya hujan dan angin kencang sehingga roboh, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Hari ini saya bersama anggota Koramil dan Polsek beserta warga sekitar melaksanakan gotong-royong untuk membantu mengumpulkan puing-puing bekas rumah yang roboh dan perabot alat rumah tangga, sekiranya ada meterial yang masih layak, bisa digunakan untuk membangun kembali rumah milik Suparmo.” ungkap Danramil.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial terhadap korban rumah yang roboh, dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban korban. Danramil juga memberikan himbauan kepada warga setempat agar lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini. 

“Tidak hanya pohon yang tumbang, tapi rumah juga roboh karena terpaan hujan deras disertai hempasan angin yang sangat kencang, untuk warga kami berpesan agar selalu waspada terhadap setiap perubahan cuaca pada musim penghujan saat ini.” Pungkasnya. (Pendim 0717 Grobogan)

Post Tags:

No Comment to " Tanggap Bencana, Personel TNI POLRI Bantu Warga Yang Rumahnya Roboh "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM