Breaking News

Menu

Sinergitas 3 pilar ciptakan kamtibmas ditingkat Kelurahan



Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat Kelurahan agar tetap kondusif, perlu sinergitas antara 3 pilar yang terdiri dari Aparatur Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Agar sinergitas 3 pilar ini bisa berjalan optimal. Babinsa Kelurahan Langnga Koptu Juandar dan Bhabinkamtibmas Aiptu Abdul Haris rutin melaksanakan komsos dengan Staf Kelurahan Langnga membahas berbagai permasalahan di wilayah, (06/01/2023).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparatur Kelurahan merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan Lurah atau Kepala Lingkungan dalam menjaga situasi yang kondusif.

Koptu Juandar mengatakan, “Kegiatan ini merupakan suatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan 3 pilar, ”ujarnya.

Sementara itu Lurah Langnga Muh. Syukur S.Ip mengucapkan terima kasih atas kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta jajaran kepala lingkungan yang ada di kelurahannya, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam kegiatan apapun.

Sementara itu Danramil 1404-02/Mattiro Sompe Kapten Inf ABdul Muin memberikan apresiasi kepada jajarannya dan Muspika. Ia menilai sinergitas yang dibangun oleh 3 Pilar ini TNI, Polri dan instansi pemerintahan di tingkat kelurahan sangat kompak dan solid.

“Saya apresiasi sinergitas yang dibangun oleh 3 pilar ini dalam mewujudkan Kamtibmas di tingkat Kelurahan. Harapan kami kalau semua seperti ini dan bertahan seterusnya hal tersebut tentu akan memudahkan upaya dalam pertahanan keamanan dan ketertiban serta memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” pungkas Danramil. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Sinergitas 3 pilar ciptakan kamtibmas ditingkat Kelurahan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM