Breaking News

Menu

Peduli terhadap Petani Babinsa bantu petani dalam pembuatan kandang/ Jebakan monyet



Simeulue,- Pemasangan kandang/jebakan sebagai upaya pencegahan terhadap serangan hama monyet, agar padi tidak dimakan, sehingga dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.

"Hal itu disampaikan Babinsa Serda Yatno, pada saat melaksanakan pendampingan dengan membantu para petani Desa kuala Bakti Kec. Teluk Dalam Kab. Simeulue, Kamis 01/01/23.

Babinsa menyatakan salah satu hama yang paling banyak menyerang tanaman padi dibandingkan hama tikus, burung, oleh karena itu, agar produksi pertaniannya tidak menurun petani harus mengantisipasi serangan monyet itu sejak dini,” jelasnya.

Di tempat terpisah Batuud Koramil 06/Teluk Dalam Serma Ridho Lumban Batu menjelasakan pemasangan kandang/jebakan merupakan salah satu dari sekian banyak cara yang dilakukan oleh para petani di kawasan ini untuk mencegah hama monyet merusak dan memakan taman padi.

“Pasang kandang/jebakan akan ini pasang Dua setiap blang yang ada di persawahan Desa Kuala Bakti, sudah menjadi menjadi cara ampuh bagi petani untuk mencegah dari hama monyet, cara seperti ini sudah berjalan sejak lama,” jelas Batuud.

Di tempat pelaksanaan pembuatan kandang/ jebakan kepala Desa kuala Bakti Bpk Sahmin, terimakasih atas kehadiran Babinsa kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan metode sinergitas yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI bersama rakyat.

“Sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya” ujar kepala desa pak Sahmin. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Peduli terhadap Petani Babinsa bantu petani dalam pembuatan kandang/ Jebakan monyet "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM