Breaking News

Menu

Pasca panen padi, Babinsa bantu warga binaan menjemur padi



Simeulue - Disela - sela kegiatan pemantauan wilayah Desa binaan, Babinsa Koramil 08/Alafan Kodim 0115/Simeulue Sertu Robiyansyah menyempatkan diri membantu warga menjemur padi. Hal tersebut dilakukan di Desa Lamerem Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Rabu, (04/01/2023)

Kegiatan pendampingan bidang pertanian yang dilakukan Babinsa terhadap petani tidak hanya dimasa turun ke sawah saja, akan tetapi seusai panen, Babinsa juga masih aktif melaksanakan pendampingan, sebagaimana yang dilakukan Sertu Robiyansyah yang ikut serta membantu petani warga Desa binaannya saat melakukan penjemuran padi hasil panen padi.

Kita akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung Program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Swasembada Pangan, maka kegiatan pendampingan pertanian terus dilakukan dari masa turun ke sawah hingga selesai, saat penjemuran hasil panen juga kita ikut membantu, ujar Sertu Robiyansyah.

Sertu Robiyansyah menjelaskan, penjemuran padi ini oleh petani tersebut merupakan langkah dalam menjaga kualitas dan mutu padi, ia juga selaku Babinsa setempat terus hadir dalam membantu petani memperoleh hasil pertaniannya yang baik dan memuaskan. Seusai panen dan setelah dirontokkan, untuk menjaga kualitas padi ini, maka harus dijemur agar tidak lembab dan rusak, hingga dapat menyebabkan menurunnya mutu padi pasca panen, kita juga ikut membantu agar petani dapat tambah bersemangat dan termotivasi. 

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Pasca panen padi, Babinsa bantu warga binaan menjemur padi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM