Breaking News

Menu

Kodim 1502/Masohi Optimalkan Lahan Kosong untuk pertanian



Sebagai upaya ikut meningkatkan ketahanan pangan, Kodim 1502/Masohi mengoptimalkan lahan tidur sebagai lahan pertanian dan perkebunan.

Sampaisaat ini Kodim 1502/Masohi tengah memanfaatkan lahan kosong di sekitar mako yang berpotensi di sektor pertanian, yang kemudian ditanami  cabai , sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan sehingga dapat membantu kebutuhan masyarakat.

mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, Kodim 1502/Masohi Bekerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, atas dasar perintah yang di berikan Dandim 1502/Masohi Letkol Czi. M. Yusuf. Aksa, S.T., M.M kepada Pasiter Kodim 1502/Masohi Kapteng Inf. I. Pasireron untuk dapat melakukan pemanfaatan Lahan Kosong Untuk di tanami Cabai di sekitar Makodim 1502/Masohi.

Pemanfaatan lahan tidur di lingkungan satuan, merupakan wujud nyata untuk ikut serta membantu mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. 

" Saat ini kami memanfaatkan lahan yang kosong untuk dikelola sebaik mungkin dengan menanami jagung. Setiap saat kami merawat tanaman cabai dengan membersihkan rumput liar dan melakukan pemupukan agar tumbuh subur", kata Kapten I. Pasireron

Dalam pelaksananya, Kapten I. Pasireron selalu berkoordinasi dengan pihak Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian, mulai awal penanaman benih cabai, serta bagaimana cara merawat tanaman jagung yang benar, sehingga nantinya pada saat panen mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.


Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1502/Masohi Optimalkan Lahan Kosong untuk pertanian "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM