Breaking News

Menu

Kodim 1404/Pinrang bersama warga Nobar wayang orang Pandawa Boyong



Kodim 1404/Pinrang bersama masyarakat seputaran asrama menggelar nonton bareng Wayang Orang Pandawa Boyong, bertempat di Pendopo Kodim 1404/Pinrang Kelurahan laleng Bata Kecamatan paleteang Kabupaten Pinrang, (16/01/2023).

Dalam rangka peringatan Hari Darma Samudera tahun 2023, TNI Angkatan Laut menggelar pagelaran Wayang Orang 'Pandawa Boyong' yang ditayangkan Live melalui kanal YouTube TNI Angkatan Laut.

Dalam cerita Pandawa Boyong, Bima Sena diperankan Laksamana TNI Yudo Margono, Prabu Puntadewa diperankan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Bathara Guru diperankan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana Muhammad Ali berperan sebagai Batara Baruna dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Eyang Abiyasa, sedangkan Dewi Nagagini diperankan oleh istri Laksamana TNI Yudo Margono, Vero Yudo Margono, yang juga Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Selepas nobar Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P., menjelaskan, dalam Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” memiliki makna yang sangat luas dan menjadi pembelajaran kita semua ke depan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Dandim mengatakan makna dalam cerita Pagelaran Wayang Orang dengan Judul “Pandawa Boyong” tersebut yakni agar dapat menjadi pesan moral untuk masyarakat agar lebih memahami, menghayati, serta mengamalkan makna-makna Pancasila.

“Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” tersebut dilaksanakan oleh Jajaran TNI/Polri di seluruh Indonesia dengan melibatkan Unsur Forkopimko ,” jelasnya.

“Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya TNI dalam melestarikan budaya nusantara, sehingga seluruh anggota Koramil jajaran juga wajib nonton agar anggota mengerti dan memahami isi cerita yang ditayangkan”, Tutup Dandim. (*)


Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1404/Pinrang bersama warga Nobar wayang orang Pandawa Boyong "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM