Breaking News

Menu

Kodim 1206/PSB Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Tempat Pemakaman Umum Tionghoa



Kapuas Hulu – Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau bersama Yayasan Bhakti Suci serta Dinas Lingkungan Hidup Putussibau melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) Tionghoa di Jl. Diponegoro, Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu (14/01/2023). 

Dandim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo menyampaikan kegiatan kerja bakti pembersihan makam ini merupakan bukti nyata dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kegiatan kerja bakti ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial jajaran Kodim yang sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat" tuturnya.

Dan untuk sasaran kerja bakti adalah pembersihan semak, rumput dan sampah serta pengecatan tembok keliling dan gapura di areal pemakaman, dengan tujuan memberi rasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan sembahyang kubur menjelang hari raya Imlek nanti.  

Menurutnya, dengan dilakukan pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa hormat dan menghargai jasa para leluhur yang telah mendahului kita. Serta menciptakan kebersihan lingkungan baik ditempat tinggal maupun di tempat pemakaman,” jelas Dandim.

Sementara itu tokoh masyarakat Tionghoa Budicin juga mengatakan bahwa karya bakti bersama TNI sangat di butuhkan dikalangan masyarakat.

“Dengan adanya Karya Bakti ini sekaligus menjadi ajang Silaturahmi dan bersinergi saling bahu membahu membangun wilayah Putussibau lebih maju,"  pungkasnya. (Pendim 1206/PSB).

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1206/PSB Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Tempat Pemakaman Umum Tionghoa "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM