Breaking News

Menu

Kasdim 0102/Pidie Mayor Inf Ramelza Adha Putra Pimpin Upacara 17-an



Pidie- Guna menumbuhkan jiwa kedisiplinan, memupuk jiwa Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan, Kodim 0102/Pidie gelar upacara pengibaran bendera bulanan bertempat di lapangan Apel Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim desa Lampuedue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie, Selasa (17/01/2023). 

Upacara bendera kali ini bertindak sebagai inspektur upacara Kasdim 0102/Pidie Mayor Inf Ramelza Adha Putra, sedangkan komandan upacara Danramil 13/Keumala letda Inf Irwansyah, sebagai upacara Perwira upacara Danramil 21/Kota Sigli, Kapten Inf Arief Setiady, dan yang di ikuti oleh seluruh Persinil Staf dan jajarannya  Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0102/Pidie.

Selaku Inspektur upacara Kasdim 0102/Pidie, Mayor Inf Ramelza Adha Putra mebacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono S.E.,M.M.,C.S.F.A yang menyatakan bahwa, pada kesempatan ini, selaku Panglima TNI, saya mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada.

Berbagai tugas yang dilaksankan telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara, seperti pengamanan perbatasan,Pengamanan VVIP KTT G20, dan berbagai macam latihan baik tingkat satuan sampai tingkat strategis multilateral antar Negara, dan turut ikut serta dalam Bhakti Sosial seperti penanggulangan bencana alam serta tugas-tugas perbantuan lainnya, 

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme Prajurit dan PNS TNI harus menjadi prioritas di Tahun Anggaran 2023.
                                                           Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima TNI juga menyampaikan beberapa perintah harian sebagai pedoman bagi prajuritnya dalam melaksankan tugas sehari hari diataranya, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, teguh berpedoman Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Tingkatkan sumber daya Prajurit TNI agar menjadi prajurit profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi dan mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga, pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan guna memperkokoh soliditas antar satuan TNI.

perkuat sinergitas TNI / Polri serta elemen pemerintah / lembaga lain, TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan Rakyat, guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman, dan wujudkan reformasi birokrasi dilingkungan kultur organisasi TNI,
 tanamkan nilai nilai keprajuritan serta junjung tinggi Santiaji , selalu menjaga Netralitas TNI, serta Stop aksi arogan Prajurit TNI, tegas namun tetap humanis dan disegani. (*)

Editor: A22

Post Tags:

No Comment to " Kasdim 0102/Pidie Mayor Inf Ramelza Adha Putra Pimpin Upacara 17-an "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM