Breaking News

Menu

Dandim 1404/Pinrang hadiri pemberantasan hama tikus di Desa Tanra Tuo



Dandim 1404/Pinrang  Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P dan Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K serta Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid S. Sos menghadiri gerakan pengendalian hama tikus di Desa Tanra Tuo Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, (26/01/2023).

Bupati Irwan mengungkapkan bahwa kegiatan gerakan pengendalian hama tikus hama tikus ini merupakan salah satu upaya peningkatan produksi pertanian ditengah upaya meraih swasembada pangan di Kabupaten Pinrang.

Lebih lanjut Bupati Irwan Hamid berharap, gerakan pengendalian hama tikus ini dilakukan secara masif dan simultan sehingga hewan pengerat yang menjadi momok ini tidak mendapat ruang dan waktu untuk berkembang biak.

"Petani juga diharapkan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait juga sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi pertanian," ujarnya.

Sementara itu menurut Dandim Aris Barunawan, pihaknya akan membantu dalam pengendalian dan pemberantasan hama tikus. Hal ini peran Babinsa yang ada di wilayah akan turun langsung dalam setiuap kegiatan gerakan pengendalian hama tikus, karena kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan secara perorangan. Tetapi, perlu dilakukan secara bersama-sama dengan memilih waktu yang tepat. 

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa bahan pengendali hama tikus (Racun tikus) untuk digunakan oleh para petani untuk mengendalikan penyebaran hama tikus. ***

Post Tags:

No Comment to " Dandim 1404/Pinrang hadiri pemberantasan hama tikus di Desa Tanra Tuo "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM