Breaking News

Menu

Babinsa Koramil 04/Beutong turun langsung bantu Petani Bajak Sawah



Nagan Raya, - Membajak sawah adalah suatu kegiatan yang dilakukan petani untuk menggemburkan lahan pertanian sebelum masa tanam, seperti yang telah dilakukan Serda Arfin Babinsa Koramil 04/Beutong Kodim 0116/Nagan Raya yang dengan cekatannya turun kesawah guna membantu Petani membajak sawah di area persawahan di Desa Blang Dalam Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (07/01/2023).

Kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa ini, guna mendukung program ketahanan pangan nasonal pada percepatan masa tanam pada tahun 2023, selain mendampingi Gapoktan para Babinsa harus turun langsung membantu petani mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan sampai dengan nanti saat panen.

Menurut Serda Arifin, kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam. Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukan menjemur padi atau gabah hasil panen. Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan agar lahan tidak terbiarkan terbengkalai begitu saja, sehingga tidak ada lahan yang nganggur, imbuhnya.

“Bila percepatan penanaman padi terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani tahun ini akan meningkat, supaya kehidupan petani lebih sejahtera dan untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercapai program dari pemerintah untuk swasembada pangan secara nasional,” pungkas Serda Arifin. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil 04/Beutong turun langsung bantu Petani Bajak Sawah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM