Breaking News

Menu

Babinsa Koramil 01/Kuala Bantu Warga membuat Batu Bata



Nagan Raya, - Anjangsana Babinsa guna motivasi usaha industri pengrajin batu bata. Babinsa Koramil 01/Kuala Serka Zulfikar melaksanakan anjangsana kepada pengrajin batu bata di Desa Ujung Patihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Rabu (10/01/2023).

Dengan turunnya Babinsa ditengah masyarakat diharapkan memberi rasa tentram dan sebagai manifestasi dari 8 Wajib TNI. Kegiatan anjangsana tersebut selain untuk lebih mendekatkan silaturahmi Babinsa kepada warga binaan juga untuk memberikan motivasi dalam bidang kerajinan batu bata untuk dapat meningkatkan usaha.

Meski pasar yang mampu digarap baru pasar lokal seperti toko bangunan dan warga di wilayah sekitar untuk pembuatan bangunan rumah, namun begitu pembuatan batu bata berbahan tanah liat ini sangat membantu pendapatan ekonomi masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

 “Selain itu ia juga menjelaskan proses pembuatan batu bata, serta bagaimana alur mendistribusikan hasil batu bata tersebut kepada para penyalur dan juga para penjual atau toko-toko bahan bangunan, “imbuhnya lagi.

Babinsa Koramil 01/Kuala Serka Zulfikar merasa terpanggil untuk membantu warganya dalam memotivasi dan meningkatkan usaha industri rumah tangga pembuatan batu bata yang di geluti warganya itu.

“Melalui program pemberdayaan masyarakat, pengadaan alat mesin modern agar kualitas batu bata merah semakin bagus dan berkelas,” pungkasnya. (*)


Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil 01/Kuala Bantu Warga membuat Batu Bata "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM