Breaking News

Menu

Babinsa dengan Tekun Ajarkan Peraturan Baris Berbaris Pada Anak SDN Kuta Padang



Nagan Raya, - Jadikan Siswa/siswi yang disiplin dan terampil baris berbaris, Babinsa poseamil Suka Makmue Kodim 0116/Nagan Raya Koptu Rudianto memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa siswi SD N  kuta padang Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Sabtu, (14/01/2023).

Koptu Rudianto menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Dalam kegiatan ini Babinsa melatih secara teori dulu lalu praktek PBB, dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa siswi, ada banyak materi PBB yang berikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.

Terlihat para siswa siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa siswi.

Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja , karena tujuan pelatihan siswa siswi adalah untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa dengan Tekun Ajarkan Peraturan Baris Berbaris Pada Anak SDN Kuta Padang "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM