Breaking News

Menu

17 Januari 2023 Prajurit Kodim 0904/Paser Berkumpul Di Lapangan Laksanakan Upacara Bendera



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Lapangan Upacara Ratusan Prajurit Kodim 0904/Paser beserta PNS laksanakan Upacara Bendera. Selasa 17 Januari 2023.

Upacara Bendera pada tanggal 17 Januari 2023 ini dipimpin oleh Kasdim 0904/Paser Mayor Czi Edy Purwanto dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Czi Suparman Danramil 0904-06/Batu Sopang.

Sedangkan yang terlibat sebagai peserta Upacara adalah para Pasi Staf Kodim 0904/Paser, Danramil, Anggota Staf, Babinsa beserta PNS Jajaran Kodim 0904/Paser.

Dalam kesempatannya Kasdim 0904/Paser menyampaikan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang berisi Situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis dan penuh dengan ketidakpastian. Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, ancaman non-militer, maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta keselamatan segenap Bangsa Indonesia.

Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang.

Sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat.

Beliau juga memberikan penekanan yang terdiri dari pengabdian kalian kepada NKRI harus tulus ikhlas, tingkatkan kualitas sumber daya prajurit, pertajam naluri tempur dan kemampuan, TNI harus menjadi pengayom dan
membantu kesulitan rakyat, wujudkan reformasi birokrasi di lingkungan dan kultur organisasi TNI, tanamkan nilai-nilai keprajuritan serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan jaga selalu netralitas TNI, stop aksi arogansi prajurit TNI.

Dim 0904/Psr

Post Tags:

No Comment to " 17 Januari 2023 Prajurit Kodim 0904/Paser Berkumpul Di Lapangan Laksanakan Upacara Bendera "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM