Breaking News

Menu

Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD, TNI AD Harus Hadir Ditengah-Tengah Kesulitan Masyarakat




KODIM 1405/PAREPARE - Puncak peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2022 di tingkat Kota parepare hari ini dipusatkan di halaman Lapangan Makodim 1405/Parepare Jalan Jendral Ahmad Yani Km-4 Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, kamis (15/12/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P yang membacakan amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Dimana amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman yang intinya"Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jazadku ini, tetapi jiwaku yang dilindungi benteng Merah Putih akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang kuhadapi

Tentara Indonesia, kamu bukanlah serdadu sewaan, tetapi prajurit yang berideologi yang sanggup berjuang dan menempuh maut untuk keluhuran tanah airmu, ucap Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam amat nya".

Dalam kegiatan upacara pagi tadi dihadiri seluruh Perwira dan Prajurit Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 1405/Parepare.

Dalam amanatnya,Bapak Kasad menyampaikan bahwa tema Hari Juang TNI AD tahun 2022 adalah “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat, serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung Prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan Negara.

Kasad juga mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus kedepan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan professional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat.

Kasad menambahkan bahwa dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini, TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk mengatasinya.

“TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,”tegas Kasad dalam amanat tertulisnya.(Dal/Pen).

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD, TNI AD Harus Hadir Ditengah-Tengah Kesulitan Masyarakat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM