Breaking News

Menu

Upacara Bendera Merah Putih digelar di awal bulan Desember 2022



KODIM 1405/PAREPARE-- Komando Distrik Militer 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P (Dandim 1405/Parepare) Sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara bendera di awal bulan Desember 2022.

Danramil 1405-02/Soreang, bertindak selaku Komandan Upacara, Kapten Czi Zainuddin, S.E dan Perwira Upacara Kapten Inf Abdul Sadar. SR (Danramil 1405-05/Mallusetasi) Adapun bertindak sebagai petugas Pengibar Bendera serta Pengucap Sapta Marga personel dari Koramil 1405-05/Mallusetasi.


Pelaksanaan Upacara bendera yang diikuti oleh Kasdim 1405/Parepare Mayor Inf Johns Winnen Martuah Purba, Para Perwira, Bintara Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 1405/Parepare yang dilaksanakan pada awal bulan 5 Desember 2022 dimana kegiatan pelaksanaan dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 1405/Parepare yang bertempat di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, Senin (5/12/2022).

Lanjutnya Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 1405/Parepare sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya (Dal/pen).


Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Upacara Bendera Merah Putih digelar di awal bulan Desember 2022 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM