Breaking News

Menu

PERSONEL KODIM 1707/MERAUKE IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI BAKTI TRANSMIGRASI



Sebanyak 1 SST Personel Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Peltu Yanto mengikuti upacara dalam rangka Peringatan Hari Bakti Transmigrasi Ke-72 Tahun 2022 Tingkat Nasional bertempat di Lapangan Kapsul Waktu Jln. Brawijaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan. Bertindak sebagai Pembina Upacara PLT Dirjen PPK Trans Ir. Rajumbar Prihatin, M.Si. dan selaku Pemimpin Upacara Kepala Dinas Transmigrasi Kab. Merauke Keliopas Ndiken, S.STp. Senin (12/12/2022).

Dalam amanatnya Ir. Rajumbar Prihatin, M.Si. membacakan amanat Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia mulai mengimplementasikan kebijakan penataan penduduk mengatur persebaran dan perpindahan penduduk dari satu tempat ke tempat lainnya dengan program transmigrasi.

Program transmigrasi terus dijalankan pemerintah dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan yang adil dan merata. Hingga kini sebanyak 2,2 juta kepala keluarga atau lebih dari 9,2 juta jiwa transmigran di tempatkan di permukiman baru dan untuk memfasilitasinya Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi telah membangun sebanyak 3.606 permukiman di 619 kawasan transmigrasi.

Kawasan transmigrasi telah menyediakan 4,7 juta hektar lahan untuk sektor pertanian dan perkebunan seluas 3,3 juta untuk komunitas padi 390.32 hektar untuk komoditas jagung dan 1,14 juta hektar untuk Komoditas Sawit. Transmigrasi telah mendorong industrialisasi pengelolaan hasil pertanian dan perkebunan sebanyak 22 pabrik kelapa sawit, 1 pabrik serbuk karet, 4 pabrik kakao dan lain-lain.

Nampak hadir pada upacara tersebut Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Setgab Dr. Yuli Harsono, S.H., L.L.M., Direktur II Kementerian PPN Bappenas M. Roudo, S.T., M.PP.,Ph.D., Wakil Bupati Merauke H. Ridwan, S.Sos., M.Pd., Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Willem Rizard Pelamonia, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, M.Hub.,Int., Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K. dan Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Kab. Merauke Romanus Sujatmiko S.Sos serta Para Pimpinan OPD Kab. Merauke dan Toga, Todat, Tomas serta Masyarakat Transmigrasi Kab. Merauke. (*)
Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " PERSONEL KODIM 1707/MERAUKE IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI BAKTI TRANSMIGRASI "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM