Breaking News

Menu

Peringati Hari Gempa, Sunami Dandim beserta Forkopimda Nagan Raya Laksanakan Dzikir dan Doa bersama



Nagan Raya, - Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo turut menghadiri tausiyah, dzikir dan doa bersama dalam rangka memperingati gempa dan tsunami Aceh ke – 18 Tahun 2022 dengan tema "Merawat Ingatan, Membangun Ketangguhan Bencana" yang bertempat di Desa Langka Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya yang di hadiri sekitar 400 orang, Senin (26/12/2022).

Selain Dandim 0116/Nagan Raya, kegiatan tersebut turut hadir para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nagan Raya, para pegawai berbagai instansi serta elemen masyarakat Nagan Raya. Acara ini terpusat di Mesjid Baitul Il'mi Ds. Lhok Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya

Dalam tausyah dan Nasehat keagamaan oleh Tgk Amiruddin mengatakan, tausyah, dzikir dan doa bersama pada hari ini untuk mengenang terjadinya gempa dan tsunami Aceh ke 18 tahun di Provnsi Aceh, khususnya untuk Kabupaten Nagan Raya yang dulu sangat parah akibat musibah Gempa dan Tsunami Aceh Pada 26 Desember 2004 silam.

“Apa yang sudah Allah berikan bala cobaan dan bencana kepada umatnya, merupakan teguran kepada umat dan kita semua kedepannya dapat memperkokoh pondasi dan iman kepada Allah SWT dan meningkatkan nilai – nilai ke-Islaman khususnya masyarakat Nagan Raya, agar kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan, ” kata Tgk Amiruddin

Dikatakannya, melalui peringatan ini diharapkan akan menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Aceh khususnya masyarakat Nagan Raya untuk selalu membangun kewaspadaan diri dan budaya siaga bencana dalam menghadapi berbagai ancaman bencana lainnya di masa akan .

Selain itu, PJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos.,M.Si menyampaikan seruan bersama dari Forkopimda Kabupaten Nagan Raya dalam rangka memasuki tahun baru Masehi 1 Januari 2023.
“Maka dalam kesempatan ini marilah kita merenungi dan mengambil hikmah dari peristiwa tsunami yang telah menimpa aceh dan juga merupakan sebuah kewajiban untuk menanggulangi tsunami, aqidah dan moral yang terus merusak generasi aceh hari ini.
Sebagai tanggung jawab bersama kita dalam rangka menegakkan syariat islam untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Peringati Hari Gempa, Sunami Dandim beserta Forkopimda Nagan Raya Laksanakan Dzikir dan Doa bersama "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM