Breaking News

Menu

PEDULI KESEHATAN, BABINSA OKABA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN SIDAK MAKANAN KADALUARSA



Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Derek Yakop melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Okaba dalam melaksanakan sidak makanan dan minuman kadaluarsa di beberapa kios yang berada di Kampung Okaba Distrik Okaba Kabupaten Merauke. Selasa (13/12/22).

Babinsa Sertu Derek Yakop mengatakan bahwa kegiatan sidak makanan dan minuman kadaluarsa yang dilakukan bersama petugas kesehatan Puskesmas Okaba tersebut difokuskan pada makanan cepat saji dan minuman kaleng.

"Pentingnya dilakukan sidak makanan dan minuman kadaluarsa karena berpengaruh terhadap kesehatan, dalam kegiatan sidak tersebut telah ditemukan beberapa makanan dan minuman kadaluarsa kemudian dilakukan penyitaan dan teguran kepada pemilik kios". ungkap Babinsa Sertu Derek.

Sementara Danramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Sertu Derek Yakop sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat apalagi dalam waktu dekat masyarakat Okaba yang beragama Protestan dan Katholik akan merayakan perayaan Natal.

Hasil sidak telah ditemukan beberapa makanan ringan dan minuman yang sudah tidak layak dikonsumsi (kadaluarsa) kemudian dilakukan penyitaan serta diberikan teguran kepada para pemilik kios dan berharap tidak ada lagi barang dagangan yang sudah kadaluarsa diperjualbelikan .

Dalam pelaksanaannya kegiatan sidak makanan dan minuman kadaluarsa tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Okaba Yasinta Muriu yang turut didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Okaba Bripka Firdaus Sapan. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " PEDULI KESEHATAN, BABINSA OKABA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN SIDAK MAKANAN KADALUARSA "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM