Breaking News

Menu

PASI PERS KODIM 1625/NGADA BERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN WARGA BINAAN RUTAN BAJAWA



Bajawa - Warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Kabupaten Ngada Antusias mengikuti sosialisasi penguatan wawasan kebangsaan dan bela negara oleh pihak Rutan bersama Kodim 1625/Ngada   melalui Pasi Pers Kodim Kapten inf Supriyanto, yang bertempat di Aula Rumah Tahanan Bajawa Kelurahan Tanalodu Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores NTT. pada Jumat (23/12/2022).

Kapten Inf Supriyanto sebagai salah satu pemateri pada kegiatan tersebut menyampaikan, nasionalisme terhadap indonesia diwujudkan dalam bentuk gerakan nasionalis sehingga muncul kesadaran untuk memperkokoh persatuan dan menghindari diri dari segala bentuk perpecahan.

Untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan rasa cinta tanah air, warga binaan Rumah Tahanan negara Kelas IIB Bajawa melaksanakan kegiatan PBB yang Latih oleh Serka I Ketut Suarna, kegiatan ini dimagsud untuk membina sikap mental kedisiplinan diri, nilai dan karakter  kebangsaan Warga Binaan Rutan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, kepedulian terhadap sesama dan kerukunan hidup umat beragama.

"Wawasan kebangsaan dan bela negara dari warga binaan adalah dengan mengikuti pembinaan dan mentaati aturan yang ada, tidak memakai narkoba dan tidak memakai handpone dengan cara ilegal selama didalam rutan", kata Pasi Pers Kodim 1625/Ngada.

Dengan dilakukannya pembinaan wawasan kebangsaan dan materi PBB ini, diharapkan para Warga Binaan Rumah Tahanan dapat menyerap materi yang disampaikan dan mampu mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik selama menjalani masa tahanan maupun setelah kembali ke masyarakat nantinya", Ucap Pasi Pers.

"Di akhir materi wawasan kebangsaan Pasi Pers Kodim 1625/Ngada Kapten Inf Supriyanto, berpesan dia minta seluruh Warga Binaan Rutan agar selama menjalani pidana tidak melakukan tindakan yang melawan aturan serta menjaga kebersihan lingkungan kamar disekitarnya, saya harap jangan ada yang melanggar tata tertib dirutan, apabila ada yang melanggar siap-siap harus menerima sanksi", Pungkasnya.

"Kepala Rutan bajawa Pak Mustawan mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Kodim 1625/Ngada sudah meluangkan waktunya telah memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan dan PBB semoga apa yang telah di berikan kepada Warga Binaan di Rumah Tahanan bisa bermanfaat dan dapat dilaksanakan didalam Rutan maupun pada saat sudah kembali dimasyarakat", ucapnya Bapak Mustawan. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " PASI PERS KODIM 1625/NGADA BERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN WARGA BINAAN RUTAN BAJAWA "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM