Breaking News

Menu

Pangdam XVIII/Kasuari Memberikan Bingkisan Kepada Warga yang Beribadah di Gereja GKI Fito Kisor



Sorong-Papua Barat, Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Maybrat, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, Sos., menyempatkan waktu untuk melaksanakan ibadah di Gereja GKI Fito Kisor, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, didampingi Pj. Bupati Maybrat, Kapolres Maybrat serta pimpinan OPD Pemda Kabupaten Maybrat. Minggu (11/12/2022)

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan sebagai pimpinan tertinggi di Kodam XVIII/Kasuari harus menjalankan tugas dengan baik apapun kondisinya semuanya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga. Semua pengorbanan ini dilakukan demi kebersamaan kita semua dan ini juga merupakan berkat Tuhan. 

“Kami dalam hal ini Kodam XVIII/Kasuari, akan terus hadir dalam mendukung program-program pemerintah daerah Papua Barat Daya, dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat. Bagi generasi muda, Kalian yang merupakan tiang awal dan tiang kaki kehidupan, mari kita satukan hati dan satukan komitmen untuk kemajuan dan pembangun wilayah Maybrat ini” tutur Pangdam.

Lebih jauh dijelaskan Pangdam XVIII/Kasuari, “Sudah direncanakan dan akan dilaporkan kepada Panglima TNI untuk menempatkan 1 Batalyon TNI AD di wilayah Maybrat. Karena kita sadar dalam percepatan pembangunan harus optimal dan total, dalam konteks pendidikan, kesehatan dan pembangunan harus segera terealisasi” ungkapnya. 

Disaat yang sama Pj. Bupati Kabupaten Maybrat Dr. Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si, mengungkapkan, Terima kasih atas kehadiran Pangdam beserta rombongan yang mau bersama-sama pemerintah daerah masuk ke wilayah-wilayah yang rawan konflik ini. Kehadiran Pangdam XVIII/Kasuari dan jajaran adalah untuk mendukung program pemerintah terlebih khusus di wilayah Maybrat.

Sehari sebelumnya saat mengunjungi kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Pangdam XVIII/Kasuari yang didampingi Danrem 181/PVT dan rombongan. Dirinya mengungkapkan “Secara umum situasi dan Kondisi kampung Kamat, baik-baik saja. Pemerintah daerah yang di pimpin oleh Pj. Bupati, Dandim, Kapolres, sudah berusaha untuk memberikan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang masih berada di tempat-tempat keluarga di beberapa kampung disekitar Maybrat untuk bisa kembali melakukan kehidupan sebagaimana yang dulu-dulu”.

“Berkaitan dengan kondisi keamanan secara umum aman, kedepan pemerintah akan melakukan program-program pembangunan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Kami dari aparat keamanan TNI-Polri akan terus ada disetiap program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, mulai dari Provinsi Papua Barat, Papua Barat Daya sampai di Kabupaten dan Kota” pungkasnya.

Pada kesempatan yang baik ini Pangdam XVIII/Kasuari, secara simbolis memberikan bingkisan Natal kepada warga Kisor Raya yang hadir dalam ibadah. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Pangdam XVIII/Kasuari Memberikan Bingkisan Kepada Warga yang Beribadah di Gereja GKI Fito Kisor "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM