Breaking News

Menu

Musim Tanam Tiba, Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Tanam Padi



Pidie - Guna mendukung program Pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan, Babinsa membuktikan keseriusannya dengan cara turun langsung ke sawah membantu Petani menanam padi.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Sertu Sumarno membantu Ibu Ana yang merupakan warga binaannya ketika menanam padi Seluas ± 0,5 Ha di Desa Palo Jeurela Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie. Sabtu (24/12/2022).

Kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani, mereka menjadi sangat bersemangat dalam menanam Padi, panas dan teriknya matahari tak mereka hiraukan.

Saat ditemui dilokasi, Sertu Sumarno mengatakan. Tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, sekaligus sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga diwilayah binaan." ujarnya.

Selaku pemilik lahan Ibu Ana merasa senang dan bangga kepada Babinsa, karna tanpa ragu turun langsung kesawah dan membantu Petani menanam padi, sehingga petani merasa sangat terbantu. 

Dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan.” Ungkapnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Musim Tanam Tiba, Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Tanam Padi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM