Breaking News

Menu

Lancarkan Aliran Air ke Persawahan, Babinsa Dan Warga Bersihkan Aliran Irigasi



Pidie Jaya - Babinsa Koramil 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie Serda Umar melaksanakan gotong royong bersama warga  membersihkan aliran irigasi ke persawahan bertempat di desa Mulierng kecamatan Meuruedu kabupaten Pidie Jaya  Rabu (28/12/2022) 

Kegiatan Gotong royong adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Masyarakat juga sebagai implementasi dari aparat komando kewilayahan dalam mendukung kegiatan warga binaanya serta ketahanan pangan Nasional,dan hal tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya Babinsa yang senantiasa mendampingi petani di wilayahnya juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Saat di komfirmasi Serda Umar mengatakan"kebersamaan dengan komponen masyarakat untuk kepedulian terhadap lingkungan harus tetap dijaga, disamping itu kegiatan gotong royong tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat”, 

Lebih lanjut diri mengatakan selain untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, kegiatan pembersihan saluran air atau irigasi itu sangat penting diantaranya yaitu untuk melancarkan dan mempermudah petani mengaliri air ke persawahan, sehingga sangat berpengaruh dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bidang pertanian dan ketahanan pangan. 

Sementara Kahiruddin (45) warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang ikut serta dalam pelaksanaan karya bakti pembersihan saluran air ini, dan kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut secara terus menerus untuk kepentingan masyarakat umum.

“Dengan adanya pembersihan saluran air atau irigasi untuk persawahan warga ini, semoga dapat membatu petani mempercepat dalam bekerja (bajak). dan terjalin hubungan yang baik antara warga dan anggota TNI khususnya Babinsa Koramil Meureudu "tuturnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Lancarkan Aliran Air ke Persawahan, Babinsa Dan Warga Bersihkan Aliran Irigasi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM