Breaking News

Menu

Korem 141/Toddopuli Gelar Upacara Hari Juang TNI-AD Ke-77 TA. 2022



Watampone - Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara, Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022,  Bertempat di Lapangan Makorem 141/Tp Kab Bone.

Pada upacara Hari Juang TNI AD tahun 2022, Danrem 141/Tp membacakan Amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Amanat  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman S.E., M.M.,  menyampaikan, “Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam” ucapnya.

Tema Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 ini adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. 

Lebih lanjut dijelaskan, Palagan Ambarawa merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dan rakyat, mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peristiwa heroik inilah yang kemudian kita peringati sebagai Hari Juang TNI Angkatan Darat.

Ditambahkan oleh Kasad, Dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini, TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya. “TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.  sehingga muaranya mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD” pungkasnya.

Memasuki tahun politik tahun 2024, Kasad menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD memegang teguh jati dirinya sebagai tentara nasional yang hanya berpihak pada kepentingan negara serta terbebas dari pengaruh kepentingan politik praktis. Netralitas TNI telah menjadi harga mati yang harus terus dipedomani, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut.
Pejabat Utama Korem 141/Tp, Para Dan/Ka Balakrem 141/Tp, Kadisjan Korem 141/Tp, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 141/Tp. (Penrem 141/Tp.)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Korem 141/Toddopuli Gelar Upacara Hari Juang TNI-AD Ke-77 TA. 2022 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM