Breaking News

Menu

Kodim 1424/Sinjai menggelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam bersama BPBD Kab. Sinjai



SINJAI, - Kodim 1424/Sinjai melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam selama  7 hari  yang dibuka pada tanggal 15 Desember 2022 oleh Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si bertempat di lapangan Makodim 1424/Sinjai.

Adapun latihan yang dilaksanakan meliputi Dril Teknis dan taktis penanggulangan bencana Alam. Mulai dari mitigasi Bencana, pemetaan daerah rawan bencana dan simulasi penanggulangan Bencana di wilayah Sinjai utara dan Pantai Karampuang Kec. Telulimpoe Kab. Sinjai.

Latihan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan Kodim 1424/Sinjai melibatkan personel BPBD, Polres Sinjai, dinas kesehatan, dinas sosial dan Damkar Kab. Sinjai. Adanya latihan ini diharapkan dapat meningkat sinergitas pihak terkait yang tergabung dalam organisasi  penanggulangan Bencana alam Kab. Sinjai.

Adapun tujuan latihan yaitu adanya kesiapan posko penanggulangan apabila sewaktu waktu terjadi bencana angin puting beliung, banjir dan tanah longsor  di wilayah Kab Sinjai.

Dalam latihan ini, faktor keamanan diutamakan dan kecepatan bertindak dilatihkan guna meningkatkan kemampuan peserta latihan dalam Gulbencal. Kodim 1424/Sinjai, Tetap semangat dan selalu gembira dalam tugas. Setia Hingga Akhir. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1424/Sinjai menggelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam bersama BPBD Kab. Sinjai "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM