Breaking News

Menu

Kodim 1404/Pinrang serahkan kunci rumah warga yang sudah di Rehab



Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P diwakili oleh Pasiintel Kapten Cba Ridwan menyerahkan secara simbolis kunci pembangunan RTLH atau Rumah Tidak Layak Huni kepada Bapak Arsyad 62 tahun dan isterinya Ibu Sitti Aminah 70 tahun di Dusun Batri Desa Kaballangan Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Rabu (28/12/2022)/. 

Pasiintel menyampaikan program renovasi bedah Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan bantuan langsung dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdulrachman, S.E., M.M melalui program Babinsa Masuk Dapur Kodim 1404/Pinrang.

”Seperti yang kita ketahui sebelumnya, rumah Bapak Arsyad dan Ibu Sitti Aminah tergolong rumah tidak layak huni dan mengalami kebocoran saat turun hujan, sehingga dibedah oleh Kodim 1404/Pinrang melalui program Babinsa Masuk Dapur dan sekarang rumah sudah selesai di rehab dan layak ditempati ”, Jelas Pasiintel.

Lebih lanjut Pasiintel berpesan agar Bapak Arsyad dan Ibu Sitti Aminah merawat dan menjaga rumah yang telah selesai di rehab dengan baik, sehingga dapat bertahan lama dan enak ditempati.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Arsyad mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. ''Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 1404/Pinrang yang sudah membangun rumah saya, ini merupakan suatu anugerah tanpa saya sangka, dengan kondisi rumah saya yang sudah bagus saat ini, maka saya dan isteri tidak kedinginan lagi saat turun hujan dan dapat istirahat dengan nyaman dan tenang'', Ungkap Bapak Arsyad.

Sekedar informasi bahwa Bapak Arsyad dan isterinya Ibu Sitti Aminah hanya hidup berdua karena tidak mempunyai anak. Keduanyapun saat ini sudah sakit-sakitan yaitu Bapak Arsyad mengalami sakit sesak napas dan Ibu Sitti Aminah mengalami stroke atau lumpuh setengah badan. Sehari-hari mereka tidak bisa lagi mencari nafkah dan hidup dari bantuan warga sekitar. Rumah yang mereka tempati sebelum di rehab sangat tidak layak dihuni karena kondisi dinding yang sudah rusak dan atap mengalami kebocoran dimana-mana sehingga saat turun hujan Bapak Arsyad dan Ibu Sitti Aminah mengalami kedinginan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu : Pasiintel Kodim 1404/Pinrang Kapten Cba Ridwan, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1404/Pinrang, wakapolsek Duampanua Iptu Amir Usman, Ketua Baznas Kab. Pinrang H. M. Taiyeb S. Pdi, Staf Kecamatan Duampanua dan Staf Desa Kaballangan. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1404/Pinrang serahkan kunci rumah warga yang sudah di Rehab "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM