Breaking News

Menu

Kodim 1404/Pinrang Menyalurkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu dan Terdampak Stunting



Untuk membantu turunkan angka Stunting di wilayahnya, Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat Kabupaten Pinrang yang kurang mampu dan terdampak Stunting, Senin (12/12/2002). 

Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P mengatakan bahwa Kewajiban seorang prajurit TNI bukan hanya menjaga kedaulatan negara saja akan tetapi juga harus bisa mengatasi kesulitan masyarakat, apa lagi masyarakat yang kondisi ekonominya kurang mampu sehingga anaknya terdampak Stunting.

"Pemberian sembako dan nutrisi tambahan kepada anak yang terdampak Stunting ini merupakan wujud kepedulian TNI dan hal ini merupakan program Pemerintah serta TNI-AD dalam mengatasi Stunting di Indonesia. Walaupun pemberian sembako ini tidak seberapa, akan tetapi jangan dilihat dari nilainya tapi dari kepedulian kami terhadap masyarakat Kabupaten Pinrang", "Katanya.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diwarnai dengan adanya sosialisasi hingga edukasi pentingnya pemenuhan gizi bagi anak usia dini dan bahaya Stunting bagi pertumbuhan anak.

"Stunting merupakan bahaya serius bagi anak dibawah usia 5 Tahun karena akan mengganggu pertumbuhan dan kecerdasan anak dikarenakan kurangnya asupan gizi. Harapan saya dengan pemberian sembako ini dapat membantu  keluarga kurang mampu yang terdampak stunting dan menurunkan angka Stunting di wilayah Kabupaten Pinrang, "Ujarnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1404/Pinrang Menyalurkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu dan Terdampak Stunting "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM