Breaking News

Menu

Kodim 1404/Pinrang laksanakan Upacara Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam



Kodim 1404/Pinrang menggelar pembukaan latihan penanggulangan bencana alam tersebar tahun 2022 selama 7 hari, dengan peserta Anggota Kodim 1404/Pinrang, (12/12/2022).

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P yang membuka acara latihan menyampaikan bahwa  kondisi geografis Kabupaten Pinrang memiliki potensi bencana alam yang sangat beragam, baik berupa gempa bumi, kebakaran, tsunami, bencana  banjir dan tanah longsor.

Kondisi itu menuntut kita semua untuk selalu siap melaksanakan operasi  penanggulangan bencana alam. Untuk itu, latihan penanggulangan bencana alam dinilai sangat penting guna memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam yang mungkin terjadi.

Lebih lanjut disampaikan tujuan dari latihan adalah untuk memantapkan kerjasama antara TNI, Polri dan Pemda Pinrang serta komponen bangsa terkait lainnya, sehingga siapa berbuat apa menjadi lebih jelas dan mekanisme kegiatan berjalan sesuai SOP/ Protap yang dihasilkan. Sehingga saat terjadi bencana siapa berbuat apa langsung bisa dikerjakan dan permasalahan bencana segera teratasi, kata Dandim.

“Kepada penyelenggara latihan, laksanakan seluruh tahapan latihan dengan sungguh-sungguh mulai tahap perencanaan hingga pengakhiran, catat hal-hal yang menonjol sebagai bahan evaluasi dan perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil selama pelaksanaan latihan", Tutup Dandim. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1404/Pinrang laksanakan Upacara Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM