Breaking News

Menu

Kodim 0102/Pidie Gelar Upacara Memperingati Hari Juang TNI AD ke-77



Pidie - Kodim 0102/Pidie  Gelar Upacara memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022 bertempat di lapangan apel Makodim 0102/Pidie Jln.Prof A Majid Ibrahim desa Lampeudue Baroh kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Kamis (15/12/2022). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 23/Batee Kapten Inf Jais Harpen dan Komandan Upacara Letda Inf Muhammad dan di ikuti oleh seluruh personil staf dan jajarannya Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0102/Pidie.

Upacara memperingati hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun 2022 dengan mengusung tema "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat"

Diketahui bahwa Hari Juang TNI AD yang di peringati hari ini terkait erat dengan salah satu peristiwa bersejarah tentang kebersamaan nyata TNI AD dengan rakyat. Pada tanggal 15 Desember 1945, di kota Ambarawa, Jawa Tengah, para pejuang pendahulu TNI AD bahu membahu bersama rakyat mempertahankan setiap jengkal tanah dari ancaman musuh yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi.

Dalam amanat Kepala Staf Angakatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurrachman, yang dibacakan Inspektur Upacara Kapten Inf Inf , menyampaikan, Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022 kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga di manapun bertugas dan berada diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian loyalitas disiplin dan dedikasi yang tinggi.

Peringatan Hari juang TNI AD kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Oleh karena itu, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan, Tema hari juang TNI AD Tahun 2022 ini adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan negara kesatuan republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat bangsa dan negara.

Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat. 

Selaku generasi penerus TNI AD yang mengabdi para zaman yang berbeda, ancaman dan tantangan yang kita hadapi tentu saja juga berbeda dan cenderung semakin kompleks. Namun nilai-nilai kejuangan yang terkandung di dalam Palagan Ambarawa tetap relevan untuk kita warisi dan diimplementasikan dalam menghadapi tantangan tugas di era modern ini.

Sebagai penutup, Kasad mengajak seluruh prajurit TNI AD untuk terus melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat muaranya adalah “TNI AD di hati rakyat. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 0102/Pidie Gelar Upacara Memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM