Breaking News

Menu

Kodim 0102/Pidie Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke 77



Pidie – Dalam rangka memperingati Hari  Juang TNI AD Ke- 77 tahun 2022 Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie menggelar bakti sosial (baksos) donor darah bertempat di Aula Salimuddin Makodim 0103/Pidie Jln. Prof A.Majid Ibrahim Kecamatan Pidie kabupaten Pidie, Rabu (14/13/2022). 

Selain memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian dan Komitmen TNI membantu pemerintah daerah dalam pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Pidie dan Pidie Jaya. 

Adapun tema yang diusung dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 di tahun 2022 ini yaitu "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat"

Turut hadir pada kegiatan Donor darah tersebut Dandim 0102/Pidie di wakili Perwira seksi Teritorial Kapten Inf Dominggus Pardiara, ketua Persit KCK cab kodim 0102/Pidie Ny. Devi  Armita Jamal S.E, Prajurit TNI Kodim 0102/Pidie, anggota Persit, Wakil Ketua Penanggulangan bencana PMI Pidie Efendi SPd, ketua UTD PMI Pidie Dr. Nora Afrida dan Kapolkes IM. 09.01/Sigli.

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M,han. menyampaikan bahwa, bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya ” Ujarnya 

Lebih Lanjut, Alhamdulillah sebanyak 69 kantong darah berhasil kita kumpulkan pada kegiatan ini, Dandim 0102/Pidie berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” Ucap Letkol Inf Abd Jamal Husin M,han.

Sementara Wakil ketua bidang Penanggulangan bencana PMI Pidie mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Kodim 0102/Pidie dan sangat mengapresiasi kegiatan baksos  Donor darah yang telah di selenggarakan ini harapannya semoga kerja sama ini terus berlanjut. 

"Kodim 0102/Pidie salah satu penyumbang darah terbanyak di kabupaten Pidie hampir di setiap kesempatan dan kegiatan melaksankan Donor darah dan ini sangat terbantu pihak PMI dalam mencukupi kebutuhan darah saat ini dan darah tersebut akan di suplai ke 5 (Lima) Rumah sakit di kabupaten Pidie " Ucap Efendi S.pd. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 0102/Pidie Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke 77 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM