Breaking News

Menu

Dukung Ketahan Pangan, Babinsa Mila Bantu Masyarakat Menanam Padi



Pidie- Dalam Rangka mendukung Ketahan pangan Nasional serta guna percepatan masa tanam,Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie  Sertu Santoso membantu Pak Ali warga desa binaanya menanaman padi bertempat di desa Tengoh Ilot kecamatan Mila kabupaten Pidie (25/12/2022).

Sertu Santoso menjelaskan tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 14/Mila. Selain itu hal ini juga untuk mendukung Pemerintah Daerah terutama di kecamatan Mila, dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi. Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.”Jelasnya Babinsa 

Dirinya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus dapat mendongkrak perekonomian masyarakat petani serta ketersedian pangan di wilayah tercukupi dan stabil tidak sampai terjadi kekurangan pangan. 

“Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat ”Tutupnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Dukung Ketahan Pangan, Babinsa Mila Bantu Masyarakat Menanam Padi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM