Breaking News

Menu

Dukung Kebutuhan dan Kelancaran Aliran Air Babinsa Bantu Petani Bersihkan Irigasi



Nagan Raya - Untuk membantu kelancaran dalam pengolahan lahan pertanian serta mendukung kebutuhan air bagi para petani, Babinsa bersama warga membersihkan saluran irigasi di Desa Lhok Padang, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya,Jumat (02/12/2022)

Babinsa Koramil 02/Seunagan Kodim 0116/Nagan Raya Serka Ronny Syaf Chandra bersama Kelompok Tani bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang kurang lancar akibat banyaknya sampah maupun tumbuhan liar di musim penghujan, sehingga terjadi penyumbatan disepanjang saluran irigasi tersebut, 

Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program Hanpangan bersama Kelompok Tani (Poktan) membersihkan Gulma/Rumput serta saluran Irigasi, maka harus dilakukan pembersihan saluram air, supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan saluran air macet bahkan terhambat, jelasnya.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga dapat mengolah lahan dengan baik,” tuturnya.

Dirinya berharap, apabila saluran irigasi sawah lancar, maka hasil panen para petani akan lebih maksimal. Dengan demikian, ketahanan pangan khususnya di Desa Lhok Padang, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, dapat terwujud petani sukserja bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

”Kedepan kami berharap kepada Kelompok Tani khususnya dan warga masyarakat selalu peduli terhadap sarana irigari, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan, karena mayoritas penduduk disini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera” jelasnya. (*)

Editor:A2W

Post Tags:

No Comment to " Dukung Kebutuhan dan Kelancaran Aliran Air Babinsa Bantu Petani Bersihkan Irigasi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM