Breaking News

Menu

Demi Jaga Sinergitas TNI – Polri Koramil dan Polsek Adakan Apel Gabungan



Dalam rangka menjaga sinergitas TNI - Polri dilaksanakan agel gabungan.  Apel kali ini dilaksanakan oleh Koramil dengan Polsek wilayah Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, bertempoat di halaman Kantor Koramil 1404-05/Patampanua, Selasa (06/12/2022).

Danramil 1404-05 Kapten Cba Ridwan menyampaikan kegiatan apel gabungan sinergitas ini sangatlah baik, sebab dengan adanya sinergitas yang selalu dijaga, maka permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif.

Apalagi saat ini mulai tahun politik, dimana permasalahan gesekan antar pendukung partai politik sangatlah mudah terjadi. Ditambah lagi dengan adanya permasalahan ekonomi, yaitu naiknya beberapa bahan pokok, kurangnya lapangan kerja dan dapat menjadi penyebab masalah keamanan.

"Untuk itu sebagai aparat keamanan harus selalu siap dan memantau situasi di lapangan, sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat teratasi dan tidak membesar. Dengan adanya apel gabungan ini yang melibatkan Koramil dan Polsek sangatlah tepat sekali demi keamanan dan kenyamanan masyarakat" kata Danramil.

Sementara itu Kapolsek Patampanua Iptu Sukri S.Pdi., SH menambahkan bahwa apel bersama TNI-Polri merupakan wujud sinergitas dalam mengemban tugas Negara. Polri dalam tugas dilapangan salah satunya adalah Blue Light Patrol (BLP) merupakan kegiatan Kepolisian dalam rangka meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas. Diharapkan dalam kegiatan Blue Light Patrol (BLP) khususnya malam hari, anggota TNI dapat ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila ada laporan dari warga masyarakat di Desa agar selalu bersama, karena kebersamaan TNI Polri yang di wilayah membawa rasa aman dan tentram bagi warga masyarakat." Kata Kapolsek.

Apel gabungan merupakan simbol sinergitas TNI-Polri. Apalagi menjelang tahun politik TNI-Polri harus semakin solid. Walaupun uniform berbeda namun ada tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu menjaga keutuhan NKRI, Tutup Kapolsek. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Demi Jaga Sinergitas TNI – Polri Koramil dan Polsek Adakan Apel Gabungan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM