Breaking News

Menu

Danrem 181/PVT Menghadiri Penyerahan DIPA dan TKDD TA 2023 Provinsi Papua Barat



Sorong-Papua Barat, Pj. Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si., menyerahkan secara simbolis Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) TA. 2023 Prov. Papua Barat. Acara penyerahan dilangsungkan di Aula Raja Ampat Kantor Wilayah Ditjen Bea Cukai Khusus Papua, Jln. Basuki Rahmat, Kelurahan Remu Selatan, Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov Papua Barat. Jumat (2/12/2022)

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M., mewakili Pangdam XVIII/Ksr menerima DIPA tahun 2023 yang diberikan kepada Kementrian/Lembaga dalam hal ini Kodam XVIII/Ksr dan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat Bapak Bayu Andy Prasetya, S.E., M.Si.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur berharap DIPA Petikan dan TKDD Tahun 2023 yang telah diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dalam pemenuhan ekonomi di Provinsi Papua Barat.

“Penyampaian DIPA dan Daftar Alokasi TKDD secara lebih awal merupakan komitmen pemerintah untuk mendukung kelancaran dan percepatan pelaksanaan APBN 2023 sejak awal tahun anggaran” jelas Pj. Gubernur.

Ditambahkan olehnya “Sesuai dengan arahan Presiden bahwa untuk mencapai keberhasilan tidak boleh bekerja sendiri-sendiri karena semua sektor memiliki keterkaitan. Untuk itu diperlukan sinergitas dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, kementerian keuangan, seluruh instansi vertikal kementerian/lembaga, dan seluruh pihak terkait” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat bapak Bayu Andy Prasetya, S.E., M.Si. diawal kegiatan mengungkapkan Kegiatan ini dihadiri seluruh kuasa penerima angggaran, Kepala satuan kerja perangkat daerah serta seluruh Walikota dan Bupati  di lingkup Prov Papua Barat yang hadir secara langsung maupun Daring.

“Dengan tema, Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Demi Percepatan Pembangunan Papua Barat, maka APBN akan terus di optimalkan untuk menjalankan fungsinya dalam mendukung produktivitas dan sosial masyarakat yang difokuskan pada penguatan SDM yang trampil, produktif dan berdaya saing” ungkapnya. 

Diakhir kegiatan dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh Pj. Gubernur Papua Barat, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat serta Pj. Walikota Sorong, dilanjutkan foto bersama. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Danrem 181/PVT Menghadiri Penyerahan DIPA dan TKDD TA 2023 Provinsi Papua Barat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM