Breaking News

Menu

Dandim 0102/Pidie Ikuti Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Sunting Secara Virtual.



Pidie – Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin bersama Pasiter Kodim, Danramil perwakilan Pidie dan Pidie Jaya, Babinsa serta perwakilan petugas Bkkbn Pidie dan Pidie Jaya mengikuti kegiatan pelatihan teknis percepatan penurunan Stunting di Daerah, kamis (08/12/2022). 

Kegiatan tersebut telah berlangsung selama 2 (dua) hari yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E.,M.M yang dilaksanakan secara virtual dengan zoom meeting. 

Usai mengikuti kegiataan tersebut, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada Kodim Kodim dalam rangka penurunan Stunting bagi tim fasilitator Kodim Tahun 2022.

"ini merupakan salah satu dari program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam rangka percepatan penanganan Stuting di Indonesia, di harapkan semua yang tergabung sebagai stakeholder pencegahan dan penanganan Stunting ini dapat bekerja sama dan saling mendukung, apalagi program ini telah menjadi program nasional" Ujar Dandim Pidie 

Lebih Lanjut Dandim 0102/Pidie juga mengatakan, sebagai langkah awal Kami akan segera melakukan koordinasi dengan semua dinas dan stakeholder serta pihak terkait agar semua program penanganan stunting dapat dilaksanakan sesuai Visi Misi yang telah di programkan. 

Mengutip dari Arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo TNI AD siap mendukung program penurunan angka Stunting nasional.

Kita sampaikan bahwa TNI AD dimanapun berada harus dapat bermanfaat bagi warga masyarakat tanpa terkecuali dalam kegiatan penurunan stunting ini, dimana stunting sangat berbahaya karena dapat membuat generasi yang kurang sehat yang berdampak terhadap kemajuan bangsa, Pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Dandim 0102/Pidie Ikuti Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Sunting Secara Virtual. "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM