Breaking News

Menu

Cegah Penyebaran Penyakit Polio, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Beri Vaksin Polio Kepada Pelajar



Pidie - Sukseskan pelaksanaan Vaksin Polio di Kabupaten Pidie, Sertu Tatok Widiyanto, Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie mendampingi petugas dari Puskesmas Padang Tiji dalam rangka memberikan Vaksin Polio kepada para pelajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 02 Kunyet Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Rabu (30/11/2022).

Dengan Penuh antusias para Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Vaksin Polio kali ini berjumlah 140 orang. Polio adalah penyakit yang melumpuhkan dan berpotensi mematikan, kondisi ini disebabkan oleh virus polio. Maka dari itu, vaksin polio harus diberikan kepada anak-anak.

Saat dikonfirmasi, Sertu Tatok Widiyanto mengatakan. Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat Teritorial terhadap masyarakat diwilayah binaan, khususnya bagi kesehatan anak." Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Pemberian imunisasi vaksin polio merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Selain itu, Pemberian Vaksin Polio ini juga sangat penting, karena dapat melindungi anak terhadap bahaya kelumpuhan bahkan kematian yang dibawa virus polio. Imunisasi jenis ini juga melindungi anak dari virus polio." Terangnya.

Dengan diberikannya Vaksin Polio ini, kita berharap anak-anak terhindar dari penyakit Polio, sehingga Anak-anak di Kabupaten Pidie khususnya diwilayah Kecamatan Padang Tiji terhindar dari serangan penyakit Polio." Ungkapnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Cegah Penyebaran Penyakit Polio, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Beri Vaksin Polio Kepada Pelajar "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM