Breaking News

Menu

Babinsa Rutin Adakan Komsos Bersama Warga Jaga Kondusifitas Wilayah



Pidie - Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie Serma Rudana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya di Desa Mesjid Tungoe Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Kamis (22/12/2022).

Metode Komsos seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.

Saat ditemui, Serma Rudana mengatakan, Kegiatan Komsos bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat. Ini penting agar tercipta komunikasi dan banyak hal, guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat." terangnya.

Menurutnya. Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan Teritorial. Oleh karena itu, tentunya Babinsa tidak bisa melaksanakan tugas sendiri, tetapi harus bersama dengan masyarakat.

“Dengan melaksanakan kegiatan Komsos, kami selaku Babinsa dapat memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring Teritorial sebagai mitra kerja dilapangan yang bersifat formal dan non formal guna mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Rutin Adakan Komsos Bersama Warga Jaga Kondusifitas Wilayah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM