Breaking News

Menu

Babinsa Koramil Tangse Bersama Warga Gotong Royong PerBaiki Jalan Akses ke Perkebunan





Pidie - Babinsa Koramil 16 /Tangse Kodim 0102/Pidie Kopda Dedi Sejahtera bersama warga melaksanakan Gotong royong membuat jalan menuju ke perkebunan di dusun Ulee Glee desa Blang Jeurat kecamatan Tangse Kabupaten Pidie ,Senin (12/12/2022).

disela kegiatan Gotong royong tersebut Kopda Dedi Sejahtera (Babinsa) mengatakan, Perbaikan jalan ini sangat perlu di lakukan karena merupakan akses warga dusun Ulee Glee  menuju ke perkebunan, hal tesebut bertujuan mempermudah warga menuju ke kebun di mana manyoritas masyarakat setempat yaitu petani.

"Sebelumnya jalan ini hanya bisa di lalui dengan berjalan kaki, namun setelah jalan tesebut di perlebar dan di perkeras sekarang warga sudah bisa ke kebun menggunakan kenderaan roda dua sehingga kedepannya warga 
untuk mengangkut hasil kebun pun sudah mudah" Jelas Babinsa 

Hal senada di sampaikan Pak Edi Kepala desa Blang Jeurat bahwa perbaikan jalan tersebut sangat di tunggu tunggu warga namun ditahun sebulumnya kita lebih fokus ke pembangunan jalan desa seperti rabat beton gang, lorong, atau pembangunan fasilitas umum tempat ibadah dan sarana olah raga. 

"Alhamdulillah saat ini apa yang diharapkan petani telah terwujud yaitu memperbaiki jalan menuju ke perkebunan,sehingga kedepannya untuk menuju ke kebun warga tidak memakan waktu yang relatif lama dan saat mengangkut hasil kebunpun sudah mudah bisa menggunakan kenderaan" Ujar Kepala Desa

Selain itu Kepala Desa dan warga Dusun Ulee Glee mengucapkan terimakasih atas dukungan dan motivasi Babinsa yang hadir membatu bergotong royang bersama warga semoga kerja sama dan hubungan baik antara warga dangan Babinsa akan terus terjalin dengan kuat. 

"Terimakasih Babinsa atas motivasi dan dukungan kerjanya semoga TNI selalu di hati Rakyat" Ucap Kepala Desa dan warga. 

tempatbadahdilaksanakan karena desakan dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan perkebunan yang rusak parah, serta beberapa warga pernah terjatuh dan juga amat terganggu dikarenakan tidak ratanya jalan yang diikuti lubang jalan sudah ada di mana-mana .

“Banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan. Perbaikan jalan ini meliputi dengan menutupi lubang jalan menggunakan tanah yang kemudian diratakan dengan menggunakan cangkul dan sekop.

“Karena musim penghujan telah, mungkin nanti perlu dilakukan kerja bakti dengan mengerahkan warga yang banyak untuk meratakannya sembari menunggu anggaran pengerjaannya,” ujar Babinsa Serda Beny. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil Tangse Bersama Warga Gotong Royong PerBaiki Jalan Akses ke Perkebunan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM