Breaking News

Menu

Babinsa Kerang Hadiri Sosialisasi Sapi Bersih Saber Pungli Di Wilayah Binaan



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Batu Engau. Dalam Upaya Pemerintah untuk meningkatkan keamanan dari pihak suatu Instansi masing-masing disetiap wilayah, Pemerintah memberikan Sosialisasi dalam rangka Sapu Bersih Saber Pungli di setiap bagian di suatu instansi. Senin (12/12/2022)

Kegiatan yang ini dihadiri oleh Camat Batu Engau (Bpk. Muhammad Tauhid S.sos. MM), Kapolsek Batu Engau (Akp Suradi), Danramil 0904-08/Batu Engau yang diwakili oleh Serma Rahmad Dwi, Tim Inspektorat Kab. Paser, Tim Narasumber Sosialisasi, Kades Se Kec. Batu Engau beserta Perangkat Desa se Kec. Batu Engau

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi  mengusung tema
"Melalui sapu bersih pungli kita wujudkan birokrasi kerja tanpa pungli".

Adapun materi penjelasan dari narasumber terkaid pungli mencangkup antara lain pengertian dari Pungli, faktor terjadinya Pungli, tempat - tempat potensi terjadinya pungli, dampak dari pungli serta sasaran sapu bersih pungli.

Dari beberapa pertanyaan dan diskusi yang dilaksanakan pada saat kegiatan sosialisasi tersebut disimpulkan bahwa.

Faktor pengaruh terbesar adalah terletak pada "mental" untuk dapat terjadinya atau tidak terjadinya pungli baik di dalam suatu instansi maupun diluar.

Disamping itu faktor dari lemahnya sistem kontrol dan pengawasan juga menjadi salah satu alasan terjadinya potensi besar pungli di wilayah yang jauh dari jangkauan.

Dim 0904/Psr

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Kerang Hadiri Sosialisasi Sapi Bersih Saber Pungli Di Wilayah Binaan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM