Breaking News

Menu

Babinsa Bantu Warganya Yang Terdampak Banjir



Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kabupaten Pinrang, mengakibatkan beberapa perumahan warga di  Kelurahan Lanrisan Kecamatan Lanrisan  Kabupaten Pinrang terendam banjir akibat luapan air sungai Sumpang Saddang dan parit yang tidak bisa menampung debit air, (24/12/2022).

Guna membantu warganya yang terdampak banjir, Babinsa  Kelurahan Lanrisang Sertu Mukhlis terjun langsung memantau wilayah Binaannya  yang terkena banjir.

Selain itu Babinsa juga membantu mengeruk saluran air yang sumbat dengan sampah, sehingga air dapat kembali mengalir dengan lancar sehingga banjir segera surut 

Babinsa Sertu Muchlis mengatakan bahwa “curah hujan yang tinggi mengakibatkan aliran anak sungai dan parit meluap menggenangi rumah warga, ketinggiannya diperkirakan antara 20 cm hingga satu meter dan Alhamdulilah tidak ada korban jiwa sampai malam ini, ” katanya

Lebih lanjut Babinsa menekankan kepada warga agar tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah surut seiring dengan berhentinya hujan dan kegiatan warga di bantu personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas membersihkan rumah-rumah dan saluran air. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Bantu Warganya Yang Terdampak Banjir "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM