Breaking News

Menu

Awasi penggunaan Dana Desa, Babinsa pantau pengerjaan pembangunan drainase



Babinsa Desa Kaseralau Serma Muhammad Hatta mendampingi perangkat Desa dan pendamping Desa Bidang pembangunan mengecek kondisi bangunan irigasi di Dusun Loka Desa Kaseralau yang dibangun menggunakan anggaran dana Desa, (30/12/2022).

Babinsa menyampaikan bahwa masyarakat merasa senang dapat bantuan perbaikan drainase karena akan membantu memperlancar air menuju persawahan dan sangat membantu petani dalam meningkatkan hasil panen. Sebelum drainase tersebut diperbaiki, air banyak yang bocor sehingga banyak sawah yang didiamkan petani mengering dan tidak menghasilkan apa-apa. 

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa untuk memperkuat penyawasan Dana Desa, maka Babinsa mengawal dan menemani petugas pendamping Desa mengecek bangunan yang dilaksanakan menggunakan Dana Desa dan Babinsa mengajak masyarakat untuk terlibat dalam proses penggunaan dan pengawasan Dana Desa.

"Kami berharap dengan rutinnya petugas Staf Desa dan pendamping Desa mengecek pembangunan drainase yang sementara berlangsung, maka pembangunan drainase terlaksana sesuai RAB yang ada dan dihimbau agar masyarakat juga ikut memantau setiap penggunaan yang mnenggunakan anggaran dana Desa demi kepentingan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat" Tutup Babinsa. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Awasi penggunaan Dana Desa, Babinsa pantau pengerjaan pembangunan drainase "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM