Breaking News

Menu

Wujud Nyata Babinsa Koramil 1424-02/Sinjai Barat Bersama Warga Gotong Royong Pengecoran Jalan Tani



Babinsa Koramil 1424-02/Sinjai Barat Serka Nahiruddin bersama warga lingkungan kayu tanam melaksanakan Gotong Royong pengecoran jalan tani untuk mempermudah akses jalan ke sawah warga sehingga pada saat panen mobil atau motor yg mau membawa hasil panen bisa masuk ke daerah persawahan. Sabru (5/11/2022)

Gotong royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia diyakini menjadi salah satu perekat silaturahmi diantara anak bangsa. Bahkan dalam berbagai kegiatan, semua bisa teratasi dengan menerapkan sistim gotong royong ini. 

Pengecoran jalan usaha tani ini dikatakan Serka Nahiruddin, bertujuan untuk membantu masyarakat yang selama ini kesulitan mengangkut hasil panen padi terutama saat musim penghujan," ungkapnya. 

Dalam pengerjaan pengecoran jalan dilakukan secara bergotong royong agar cepat selesai. Menurut Babinsa selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, cara ini menjadi salah satu cara guna mempererat hubungan Silaturrahim antar warga. 

Terkait kehadirannya, merupakan kewajibannya selaku Babinsa untuk selalu bisa membantu kesulitan warganya. " Ini sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI untuk selalu bisa membantu kesulitan rakyat disekelilingnya sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya agar semakin kuat," katanya. 

Dalam kegiatan ini Serka Nahiruddin berharap kepada seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong dalam segala hal serta membudayakan sikap kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan. 

Terkait hal tersebut Lurah Tassililu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa selalu ada di setiap kegiatan desanya. Selaku Aparat desa, dirinya dengan warga juga berupaya sekuat tenaga untuk mengecor jalan usaha tani untuk memajukan desanya. 

"Saya beserta seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI yang selalu aktif dan selalu dekat dengan kami. Kerukunan dan kebersamaan ini akan terus kita jalin demi kemajuan Kelurahan Tassililu ini, " kata Lurah. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Wujud Nyata Babinsa Koramil 1424-02/Sinjai Barat Bersama Warga Gotong Royong Pengecoran Jalan Tani "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM