Breaking News

Menu

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim1206/Psb Gelar Latihan Menembak



Putussibau  – Menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit, dalam pembinaannya harus dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan untuk mengasah kemampuan. 

Dengan dasar tersebut, Kodim 1206/Psb melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan IV tahun 2022 di Lapangan Tembak Yonif 644/wls. Kamis, (24/11/22) 

“Latihan menembak bertujuan untuk mengasah kemampuan dasar masing-masing prajurit serta mempermahir keterampilan menembak prajurit,” ujar Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya. Dengan demikian setiap prajurit dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, dan diharapkan dengan pelaksanaan yang rutin  kemampuan prajurit dapat tetap terpelihara secara optimal melalui latihan yang terarah. 

“Latihan menembak dilaksanakan semaksimal mungkin dengan mengedepankan faktor keamanaan, dan tidak kalah pentingnya pelaksanaan latihan menembak pun tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambah Dandim. 

Sementara itu, Koordinator Menembak Kapten Inf Ucok Saputra menyampaikan setiap prajurit yang melaksanakan diwajibkan mengikuti semua arahan dan peraturan dari Pelatih. (Pendim 1206)

Post Tags:

No Comment to " Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim1206/Psb Gelar Latihan Menembak "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM