Breaking News

Menu

Tim Asnis Bakti TNI Kunjungi Kodim 1012/Buntok




Barito Selatan - Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. sambut kedatangan 
Tim Asistensi Teknis (ASNIS) BAKTI TNI dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) sekaligus menggelar Paparan Progam Satkowil Kodim Buntok. 

  Tim tersebut berjumlah 2 orang yaitu Letkol Inf Robi Manuel dan Kapten Inf Suprihatin. Paparan dilaksanakan diAula Makodim Buntok Jalan Pelita Raya Kecamatan Dusun Selatan pada hari Jumat 25 November 2022. 

 Selain itu adapun yang hadir dalam paparan tersebut yaitu Kadis Kesbangpol Linmas Edi suharto SE, Tokoh Agama Bapak Sutra ali, Tokoh Masyarakat Bapak Irwansyah S.H, Ormas Pemuda Pancasila Bapak Jailani SE, Ormas FKFFI Barito Selatan, Anggota Makodim dan Koramil 10 Kodim 1012 Buntok dan undangan yang hadir sekitar 50 orang. 

 Kesempatan pertama Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. memberikan sambutannya yaitu “Kegiatan bidang Teritorial Bakti TNI yang telah dilaksankan oleh Kodim 1012/Buntok yaitu kegiatan TMMD ke 114, KB Kesehatan, Pembinaan lingkungan Hidup, Karya Bakti Semester I dan II, Bakti Kemandirian Masyarakat dan Pembinaan Masyarkat Tanggap Bencana yang di laksanakan pada Tahun 2022," ucap Dandim tersebut

 Dalam paparan tersebut Dandim Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. juga menyampaikan "Beberapa sasaran dari TMMD ke 144 Kodim 1012/Buntok yang Pertama Sasaran fisik penyiapan badan jalan dengan panjang 4.628 dan lebar 10 Meter, kedua sasaran fisik timbunan biasa dari hasil galian dengan panjang 2.800 Meter dan lebar 10 Meter dan terakhir sasaran fisik pembuatan 3 buah jembatan kayu log dengan panjang 6 Meter dan Lebar 4 Meter," ucapnya lagi.

  "Selain itu ada sasaran tambahan yaitu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan Surah dan pengecetan pelabuhan," tutup Dandim Tersebut.

 Sementara sambutan dari Tim Asnis Pusterad Letkol Inf Robi Manuel mengatakan "Selain bersilaturahmi kami juga menyamakan persepsi tentang kegiatan pembinaan Teritorial khususnya bidang Bakti TNI. Kegiatan Bakti TNI merupakan salah satu metode pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD dan dalam pelaksanaannya petunjuk teknis yang diterbitkan dari komando atas," ujarnya.

“Bakti TNI telah menjadi Program Satkowil setiap tahunnya dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial dan kegiatan karya bakti,” ujarnya.

*_Pendim BUNTOK_*

Post Tags:

No Comment to " Tim Asnis Bakti TNI Kunjungi Kodim 1012/Buntok "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM